Come back stronger, Nuke


Jun 09, 2021

Pemain KAI Bima Perkasa Jogja, Nuke Tri Saputra, telah menjalani operasi pada  engkel kaki yang cedera saat berlaga pada gim kedua babak play off IBL Pertamax 2021 melawan Louvre Dewa United di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara, 24 Mei lalu.

Nuke menjalani operasi di Rumah Sakit Siloam Jogja pada hari Selasa 8 Juni. "Atfl engkel saya ada yang putus," cerita Nuke saat dihubungi, Rabu 9 Juni.

Atfl atau Arterior talo fibula ligament adalah salah satu dari tiga ligamen yang ada pada pergelangan kaki.

"Mungkin besok Kamis, saya sudah diperbolehkan pulang," tutur Nuke.    

"Untuk pemulihannya Saya belum tahu berapa lama, yang penting saya ingin pulih kembali agar bisa bermain lagi," paparnya. 

Setelah operasi Nuke mengucapkan terima kasih lewat akun media sosialnya kepada semua pihak yang mendukung.

"Alhamdulillah operasi hari ini lancar. Terima kasih kepada club @bimaperkasajgj, @iblindonesia, @junas19,@axaindonesia yang telah membantu saya untuk menjalankan operasi hari ini".

AXA Mandiri memang  memberikan dukungan finansial untuk melengkapi manfaat asuransi kecelakaan dan kesehatan, hingga perlindungan jiwa, dengan nama produk yang diberikan Asuransi Mandiri Corporate Health Plan dan Asuransi Mandiri Jiwa Sejahtera.

Adapun personel yang dicover berjumlah 316 orang, termasuk atlet, pelatih, dan ofisial klub IBL. Perlindungan asuransi ini bersifat double claim, sehingga para atlet, pelatih, hingga official klub IBL sebagai peserta asuransi dapat mengajukan klaim akibat risiko-risiko tersebut, meskipun telah dicover oleh asuransi yang sudah mereka miliki saat ini.

Come back stronger, Nuke. Sampai jumpa musim depan.