Cara Galank Jaga Kondisi di Tengah Wabah Virus Corona


Mar 17, 2020

Rumah memang jadi tempat yang dianjurkan pemerintah untuk menghindarkan diri dari paparan virus corona. Pemerintah Republik Indonesia beberapa waktu lalu mengeluarkan anjuran untuk bekerja, dan beraktifitas di rumah. Galank Gunawan pun memilih beraktifitas di rumah, sembari menjaga keluarganya.

Tim Louvre Surabaya sudah diliburkan sejak minggu lalu. Para pemain memilih pulang ke rumah masing-masing, termasuk Galank yang kini sudah berada di Jogjakarta bersama keluarganya. Namun sebagai pemain profesional, Galank tidak meliburkan diri. Ia tetap menjaga kondisi tubuhnya.

"Untuk jaga kondisi, saya setiap hari workout sendiri di rumah. Untuk gym, kebetulan ada tempat yang tidak jauh dari rumah. Kalau bermain basket, belum dulu. Saya masih menghindari tempat umum," ujar pemain bernomor punggung 66 tersebut.

Galank sadar betul bahwa wabah virus ini memang berbahaya. Namun ia berpesan agar tidak panik, dan tetap waspada. Tetapi Galank juga berpendapat bahwa tidak boleh menyepelekan virus tersebut.

"Kita tidak boleh panik. Jangan menyepelekan virus ini, dan tetap waspada. Kita ikuti saran-saran dokter, seperti rajin cuci tangan, gunakan masker bila perlu, hindari kontak tangan, hindari dulu keramaian. Yang paling penting, jaga pola makan sehat, tetap berolahraga, dan minum vitamin," pesan Galank. (*)