Andre Adriano Tetap Kuliah Meski Lewat Online


Mar 17, 2020

IBL Pertamax 2020 terpaksa dihentikan karena merebaknya wabah covid-19 atau virus corona. Sementara itu, wabah tersebut kini sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Akhirnya tim-tim peserta IBL Pertamax 2020 juga harus meliburkan pemainnya. Namun dalam suasana seperti ini, Andre Adrianno tetap mengikuti kuliah dan menjaga kondisi tubuhnya.

Selain menjadi pemain basket profesional di tim Satya Wacana Salatiga, Andre juga masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Wabah virus corona juga membuat kegiatan perkuliahan secara langsung ditiadakan. Tatap muka dengan dosen kini digantikan dengan kuliah online.

"Sebagai pemain profesional, menjaga kondisi badan itu penting. Selain itu, untuk kuliah saya sekarang mengikuti perkuliahan online," katanya.

Andre memang mengikuti anjuran pemerintah untuk menjauhi tempat umum. Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga kondisi, dengan jogging.

"Saya jogging untuk jaga kondisi. Untuk basket, saya latihan sendiri. Saya usahakan seminimal mungkin bersentuhan atau berolahraga di tempat umum," lanjutnya.

Sebagai pemain, Andre menyayangkan kondisi liga yang dihentikan. Tetapi memang kesehatan lebih penting dari apapun. Andre berpesan kepada IBL Fans untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, selama tanda-tanda virus corona masih tinggi. Soal liga, Andre berharap bisa segera dilanjutkan kembali. (*)