Antusiasme pembelian tiket IBL


Feb 05, 2020

Alokasi tiket memang sudah habis. “Sebagai contoh bisa kita lihat pada  saat pertandingan Prawira Bandung melawan Satria Muda Pertamina rupanya menjadi favorit penonton, game ini menjadi puncak dan seluruh kapasitas kursi penonton terisi penuh” urainya. Disamping kapasitas penonton ada juga beberapa kewajiban alokasi yang perlu dipenuhi seperti untuk mitra sponsor, klub dan pemain. 

Jika terkadang dalam satu pertandingan terutama di jam awal (siang hari) masih terlihat beberapa kursi kosong hal itu memang terjadi walau tiket sudah terjual habis. “Kompetisi IBL adalah beberapa match, satu hari ada tiga atau empat pertandingan, pemilik tiket bebas menyaksikan pertandingan manapun. Kadang kala game awal, penonton pemilik tiket belum hadir, namun dipastikan mereka untuk menyaksikan gim kedua atau ketiga. IBL sudah membagi cara pembelian tiket lewat online dan on the spot. “Penjualan lewat online sebanyak 60 persen selalu terjual habis satu hari sebelum hari H. 40 persen jumlah tiket kami siapkan untuk pembeli on the spot untuk menjawab antusiasme penonton ingin melakukan pembelian secara langsung” jelas Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL.

Mengenai sempat adanya pertanyaan di social media dan juga kepada management IBL secara langsung, Junas menanggapi “Semua keluhan pecinta bola basket dan IBL pada khususnya akan kami perhatikan dan utamakan. Kami akan selalu mencoba melakukan perbaikan demi kenyamanan penonton,” pungkas Junas. Antusiasme positif ini membuat manajemen terus berupaya kreatif dengan salah satu caranya adalah untuk kedepan potensi pembelian tiket untuk menyaksikan pertandingan tertentu. Hal ini juga terkait dengan semakin meningkatnya fanatisme terhadap masing-masing klub. “Kami pasti akan terus berupaya meningkatkan standar untuk membuat penonton merasa nyaman.” katanya. 

Terkait pertanyaan mengenai calo, IBL mengantisipasi dengan melakukan pembatasan pembelian dan meningkatkan keamanan di sekitar. “Kita terus selalu waspada dan IBL juga menghimbau kepada para IBL fans untuk bekerjasama dengan upaya melakukan pembelian tiket secara resmi dan juga melaporkan kejadian yang ada di sekitar” katanya.