News Event

Bumi Borneo Putus Empat Kekalahan Beruntun

28 May 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak bangkit setelah terpuruk dengan empat kekalahan beruntun. Hari ini, Minggu (28/5), mereka menang telak dengan skor 84-71 melawan Indonesia Patriots, di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kemenangan ini sekaligus menjauhkan Bumi Borneo dari kejaran beberapa tim di bawahnya yang sedang berusaha masuk ke zona playoff. 

Permainan luar biasa ditunjukkan oleh Calvin Chrissler yang menjadi top score dengan catatan 22 poin. Calvin muncuk dari bangku cadangan dengan memasukkan enam tembakan three point dari 10 attempt. Dari tim inti, Muhammad Daffa menyumbang 15 poin. Sedangkan Randy Bell kali ini punya peran berbeda, yakni sebagai fasilitator. Dia menambahkan 13 poin dan 10 assist di laga tersebut. Sedangkan pemain asing kedua Bumi Borneo, Cameron Ridley mencetak 11 poin dan sembilan 9 rebound. 

Sementara dari tim Patriots, Karl Patrick Utiarahman memasukkan 18 poin. Disusul Gede Elgi Wimbardi 11 poin, dan Dame Diagne 10 poin. Patriots sudah kalah tiga laga berturut-turut. Untuk seri Yogyakarta ini, Patriots belum diperkuat oleh Jerome Anthony Beane Jr.. Namun perlu diketahui bahwa Patriots memang tidak akan masuk playoff. 

Bumi Borneo mencetak 33 tembakan dri 75 attempt atau dengan persentase 44%. Jauh lebih baik ketimang dua pertandingan sebelumnya. Sementara masalah Bumi Borneo ada pada free throw. Karena mereka hanya memasukkan 11 free throw dari 21 kesempatan yang didapatkan di laga ini. Lewat kemenangan atas Patriots, Bumi Borneo sekarang punya rekor 11-10. Cukup untuk mengamankan posisi ketujuh klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. Namun mereka harus bisa menambah jumlah kemenangan lagi, agar semakin aman dari kejaran RJ Amartha Hangtuah Jakarta. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments