News Event

Evos Menang Dramatis di Laga Terakhir

22 June 2023
|

Evos Thunder Bogor berhasil menutup musim dengan kemenangan yang dramatis. Mereka menundukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor tipis 78-75. Evos mengakhiri perjalanannya di IBL Tokopedia 2023 dengan rekor 11 kemenangan dari 30 pertandingan. Mereka memperbaiki rekor tahun lalu, di mana hanya menang lima kali dari 22 laga. 

Evos tertinggal lima poin di awal kuarter keempat. Mereka tampil lebih agresif dari Satya Wacana di kuarter pamungkas. Butuh lima menit bagi Evos untuk membalikkan keadaan menjadi 64-63 lewat dua kali free throw dari Reza Butarbutar. Momentum ini terus meraka jaga hingga buzzer berbunyi. 

Pertandingan sempat menegangkan di sisa tiga detik. Febrianus Khiandio mencetak three point untuk mendekat 75-76. Evos akhirnya meminta time out untuk menyusun strategi terakhir. Ketika Evos menyerang paint area, Calvin Biyantaka melakukan foul terhadap Andre Jackson. Dia yang membuat dua free throw terakhir, sekaligus menjadi penentu kemenangan Evos. 

Andre Jackson mencetak 25 poin untuk Evos. Disusul Adrian Danny Christianto (12 poin), Cassiopeia Thomas Manuputty (11 poin), dan David Haye (10 poin). Dari Satya Wacana, Febrianus Khiandio mencetak 16 poin, dengan empat three point dari 10 percobaan. Mervyn Lindsay menambahkan 14 poin, diikuti Calvin Biyantaka (11 poin), dan Randy Ady Prasetya (10 poin). 

Evos tahun ini berhasil memperbaiki peringkat mereka di liga. Musim lalu, Evos mencetak rekor 5-17. Tahun ini mereka menambah jumlah kemenangan yakni 11 kali dari 30 pertandingan. Ini merupakan rekor terbaik mereka setelah dua musim bermain di IBL. (*)

Baca Juga: Bali United Kalah Dramatis dari Evos

0 Comments