Bumi Borneo Pangkas Jarak di Kuarter Kedua


Mar 22, 2022

Memasuki kuarter kedua, Bumi Borneo memperbaiki akurasi tembakan. Kali ini meeka lebih unggul dari West Bandits. Hasilnya, Bumi Borneo hanya terpaut 4 angka (31-35) dari West Bandits saat turun minum. 

Awalnya West Bandit mengalami penurunan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Bumi Borneo untuk menambah poin. Setelah driving lay up Randy Bell, Julius Caesar Wongso mencetak dua kali free throw. Tambahan poin tersebut membawa Bumi Borneo mendekat 21-22. Namun inilah jarak terdekat yang bisa dicapai oleh Bumi Borneo di kuarter kedua. 

Setelah Bumi Borneo mendekat, West Bandits mendapatkan momentum kebangkitan. Melalui three point play Nickson Damara Gosal, West Bandits berhasil unggul 7 angka (28-21). Keunggulan tersebut bahkan bertambah menjadi 10 angka (33-23), setelah Widyanta mencetak three point, memanfaatkan assist dari Gabriel Risky di sisa tiga menit. 

Kuarter kedua ditutup dengan poin dari Austin Mofunanya yang mencetak satu free throw dari dua kesempatan. Skor 31-35 tercipta saat turun minum. Ini membuktikan bahwa Bumi Borneo masih bisa mengulang sukses untuk mengalahkan West Bandits sekali lagi. (*)