News Event

Borneo Tak Lanjutkan Kontrak Pondra Purnawan Anjas

13 October 2024
|

Borneo Hornbills kembali melepas pemain. Kali ini mereka tidak melanjutkan kontrak rookie Pondra Purnawan Anjas. Dia hanya bermain satu musim kompetisi bersama Borneo, serta sempat tampil juga di IBL Oasis+ All Indonesian 2024. 

Pondra memasuki kompetisi profesional sebagai rookie Borneo Hornbills di IBL Tokopedia 2024. Dia lulusan Universitas Esa Unggul yang menjuarai LIMA (Liga Mahasiswa) tahun 2019. Dengan kata lain, dia punya kedekatan dengan Tondi Raja Syailendra, yang saat itu didapuk sebagai asisten pelatih tim basket putra UEU, sekaligus head coach Borneo. Coach Tondi jelas tahu kualitas pemain kelahiran 1996 tersebut. 

Pondra bermain enam laga di musim reguler IBL Tokopedia 2024 dengan rata-rata 3,5 menit per laga. Tetapi Pondra tampaknya bukan pemain yang mampu mencetak poin. Dia lebih condong sebagai pemain bertahan. Tampaknya karena itulah Pondra akhirnya dilepas oleh Borneo. 

Setelah IBL Oasis+ All Indonesian 2024, Borneo sudah melepas dua pemain. Sebelum Pondra, ada Agam Subastian yang juga tidak diperpanjang kontraknya. Tetapi Borneo sendiri sedang mengumpulkan kekuatan yang lebih bagus untuk bisa makin kompetitif di liga. Mereka menambahkan Respati Ragil Pamungkas, Christopher Jason Winata, dan Hans Abraham. (*)

Baca Juga: Hawks Lepas Anjas Rusadi Putra

0 Comments