News Event

Borneo Kehilangan Valentino Wuwungan Hingga Akhir Musim

28 March 2024
|

Saat sedang dalam tren positif, Borneo Hornbills harus kehilangan salah satu punggawa terbaiknya. Valentino Wuwungan terpaksa menyelesaikan musim lebih cepat karena cedera. Diprediksi Tino akan absen hingga akhir musim, dan belum diketahui kapan akan kembali bermain. 

Dalam akun Instagram resmi klub, disebutkan bahwa cedera Tino adalah ACL Rupture dan Meniscus Tear. Tidak ada cara lain untuk menyembuhkan cedera tersebut, selain harus naik meja operasi. Sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali seperti semula. 

Tino menjalani tahun pertama di Borneo, setelah dua musim sebelumnya membela RANS. Center senior tersebut memberikan kontribusi yang bagus dari bangku cadangan. Waktu bermainnya juga lebih banyak ketika Borneo ditangani oleh head coach Ismael Tan. Musim ini dia mengoleksi 2,3 ppg dan 2,3 rpg dalam sembilan laga, dengan rata-rata menit bermain 8,9 menit per game. 

Borneo sendiri sedang dalam tren positif. Selama bulan Maret 2024, Borneo tampil lima kali dan meraih tiga kemenangan. Termasuk dua kemenangan beruntun sebelum liga jeda karena libur lebaran. Namun kehilangan Tino juga akan berpengaruh pada rotasi big man di lini kedua. Sehingga Coach Ismael harus memutar otak untuk bisa membuat lini kedua tetap stabil. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Langsung Terjunkan Valentino Wuwungan di IBL 3x3

0 Comments