News Event

Bumi Borneo Langsung Terjunkan Valentino Wuwungan di IBL 3x3

15 September 2023
|

IBL Fans musim ini disuguhi berita-berita mengenai bursa transfer. Paling hangat adalah pertukaran pemain antara Valentino Wuwungan dan Julius Caesar Wongso. Setelah resmi bergabung dengan Bumi Borneo, Tino langsung diturunkan di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. 

Kalau untuk urusan 3x3, Tino jelas punya banyak pengalaman. Tahun lalu, dia juga sempat tampil satu seri IBL 3x3, bersama tim lamanya, RANS PIK Basketball. Pada tahun 2015, Tino juga pernah tampil di FIBA 3x3 World Tour Beijing Master bersama dua legenda 3x3 Indonesia, yakni Fandi Andika Ramadhani dan Wijaya Saputra. 

Kembali ke Bumi Borneo, tahun ini mereka mendaftarkan enam nama pemain untuk berlaga di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour. Enam pemain tersebut adalah Valentino Wuwungan, Agam Subastian, Steven Orlando, Calvin Chrissler, Muhammad Rizky Ari Daffa, dan Raymond Shariputra. Komposisi ini lengkap, mengingat ada big man, shooter, hingga pemain dengan tipe cepat seperti Agam dan Raymond. 

Untuk seri pertama di Tangerang, Bumi Borneo akan diperkuat oleh Calvin Chrissler, Raymond Shariputra, Valentino Wuwungan, dan M. Rizky Ari Daffa. Sekadar gambaran saja, bahwa di tahun lalu, Bumi Borneo tidak memenangkan pertandingan sama sekali di seri final (0-3), dari delapan tim teratas. Sehingga tahun ini akan jadi kesempatan bagi Bumi Borneo untuk bisa memperbaiki prestasi. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Valentino Wuwungan Pindah ke Bumi Borneo

0 Comments