News Event

Tiga Pemain Double-double, Dewa United Berpesta

18 June 2023
|

Tiga pemain Dewa United Banten mencetak double-double saat mengalahkan RANS PIK Basketball, Minggu (18/6). Dewa United sempat leading 38 angka, lalu memastikan kemenangan dengan skor 105-68. RANS tidak memiliki jawaban atas serangan Dewa United di kuarter keempat. Dewa United seperti berpesta poin di ring RANS pada kuarter terakhir.

Tiga pemain Dewa United yang mencetak double-double antara lain Anthony Johnson (26 poin dan 14 rebound), Yeison Colome (26 poin dan 12 rebound), serta Kaleb Ramot Gemilang (20 poin dan 10 rebound). Dewa United memasukkan 52 points in the paint, 24 fast break points, 18 points from turnovers, dan 14 second chance points. 

"Tim bermain dengan baik dari sisi defense. Sehingga apa pun serangan lawan bisa kami tahan," kata Anthony Johnson. "Kami masih punya pertandingan di seri ini dengan lawan-lawan yang cukup berat. Semoga kami bisa melewatinya."

RANS mencoba untuk lebih baik di kuarter kedua. Serangan mereka cukup bagus dengan 10 tembakan dari 22 attempt. Tetapi di sisi lain, pertahanan mereka kurang bagus. Karena Dewa United masih bisa mencetak 22 poin di kuarter ketiga. Dewa United tetap unggul 67-58, meski Akeem Scott mencetak lima poin beruntun di kuarter ketiga. 

RANS benar-benar tertekan di kuarter keempat. Mereka tidak mencetak poin sama sekali hingga empat menit. Sedangkan Dewa United running 13-0. Layup Yeison Colome membawa Dewa United unggul 80-58. RANS harus meminta time-out untuk menghentikan laju Dewa United. Di lima menit terakhir, Dewa United semakin tak terbendung. Dewa United unggul 38-10 di kuarter keempat saja. 

Kemenangan ini membawa Dewa United tetap berada di peringkat kelima dengan rekor 18-9. Posisi mereka masih bisa berubah, dengan Bima Perkasa Jogja. Keduanya akan bertemu di Seri Jakarta ini. Sementara RANS terpaksa menelan kekalahan ke-10 dari 27 pertandingan yang sudah dijalani. (*)

Baca Juga: Menpora Serahkan Piala IBL buat Prawira, Juara Setelah 25 Tahun

0 Comments