News Event

Borneo Hornbills Rebut Tiket Playoffs Terakhir

23 June 2024
|

Borneo Hornbills berhasil merebut tiket playoffs terakhir di IBL Tokopedia 2024. Kepastian tersebut didapatkan setelah mereka menghancurkan tamunya, Kesatria Bengawan Solo dengan skor 93-74 di GOR Laga Tangkas, Minggu malam (23/6). Dengan demikian Borneo punya rekor 11-14, dan lebih unggul dari Rajawali Medan juga Amartha Hangtuah Jakarta. 

Dengan asumsi bahwa Borneo kalah di laga terakhir, dan Rajawali Medan memenangkan pertandingan ke-26, maka keduanya punya rekor yang sama (11-15). Dengan situasi seperti itu, Borneo tetap lolos playoffs dengan keunggulan head-to-head dari Rajawali (2-0). Tapi jika Borneo ingin finish-strong, mereka harus menang melawan Prawira sebagai penutup musim ini. 

Pada laga melawan Kesatria, Borneo bermain sangat baik di babak pertama. Mereka unggul 44-36 lewat kolektifitas tim. Perjalanan Borneo di kuarter ketiga tampak lebih mulus. Karena mereka sudah bisa menciptakan jarak sejauh 20 poin (69-49) di menit-menit akhir kuarter ketiga. 

Performa tim tamu semakin menurun di kuarter keempat. Mereka hanya memasukkan tujuh tembakan dari 19 attempt. Kentrell Barkley mencetak 21 poin. Katon Adjie Baskoro dan CJ Gettys masing-masing menambahkan 15 poin. Gettys juga menambahkan 15 rebound. 

Dari kubu Borneo, Michael Qualls mencetak 23 poin, 13 rebound, dan tujuh assist. Jamarr Andre Jonson menambahkan 18 poin. Steve Taylor Jr. juga tampil solid dengan 17 poin, 14 rebound, dan empat assist. Sedangkan dari bangku cadangan, Akeem Scott menambahkan 14 poin.

"Dalam tiga pertandingan terakhir, saya merasa bahwa kepemimpinan Akeem Scott luar biasa. Dia memberikan dampak bukan hanya di lapangan, melainkan untuk menjaga mental bermain kami tetap siap dalam menghadapi pertandingan. Namun yang lebih penting lagi, kami senang akhirnya bisa lolos ke playoffs tahun ini," tutur Jamarr Andre Johnson. 

Dengan kemenangan Borneo kali ini, maka tertutup sudah peluang dari Rajawali dan Hangtuah. Karena Borneo sudah unggul head-to-head atas kedua klub tersebut. (*)

Baca Juga: Tiket Playoffs IBL Tokopedia 2022 Sudah Bisa Dipesan

0 Comments