News Event

Pacific Kembali Bertarung di Babak Overtime

02 February 2024
|

Lagi-lagi Pacific Caesar Surabaya harus menjalani laga hingga babak tambahan waktu. Bedanya, kali ini Pacific dalam situasi yang menguntungkan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan (77-77) lewat tembakan tiga angka Stephan Hurt. Pacific dan Borneo Hornbills sama-sama sudah dua kali menjalani overtime hingga pekan keempat musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Pacific memulai kuarter ketiga dengan tertinggal tujuh angka. Namun itu tidak mengecilkan semangat mereka untuk bangkit dari keterpurukan. Seperti yang pernah dikatakan head coach Pacific sebelumnya, bahwa mereka butuh kontribusi pemain lokal. Kali ini lima angka dari Gregori Claudie Wibowo di akhir kuarter ketiga, memangkas jarak hingga tersisa satu angka (58-59) dari tuan rumah, Borneo Hornbills. 

Pacific running score 8-5 untuk membuka kuarter keempat. Sehingga mereka mengambil alih keunggulan 66-64. Tetapi momentum ini lepas begitu saja, karena di sisa empat menit, Borneo menyamakan kedudukan, 69-69. Tuan rumah terus menjaga keunggulan tersebut hingga menit-menit terakhir. 

Publik tuan rumah bersorak ketika Raymond Shariputra berhasil mengeksekusi satu tembakan three point di sisa satu menit. Tembakan tersebut membuat Borneo unggul 77-74. Tetapi secara mengejutkan, Stephan Hurt berhasil membalas tembakan tersebut. Sehingga skor berubah menjadi 77-77. Usaha kedua tim di sisa waktu 30 detik tidak membuahkan hasil, sehingga laga dilanjutkan melalui babak tambahan waktu. 

Faktanya, ini merupakan overtime kedua bagi masing-masing tim. Borneo sempat menjalani laga overtime di pekan kedua melawan Tangerang Hawks Basketball. Kala itu mereka kalah 74-79. Sebaliknya, Pacific juga sempat bertarung hingga overtime melawan Bima Perkasa Jogja, di Surabaya, pada pekan ketiga. Pacific kalah 90-93. Jadi kedua tim, Borneo dan Pacific, akan berusaha menghapus jejak buruk mereka di babak overtime. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments