Bima Perkasa Buat Margin Lebar di Kuarter Pertama


Nov 06, 2022

Bima Perkasa Jogja bermain luar biasa saat melawan RANS PIK Basketball dalam lanjutan IBL Indonesia Cup 2022, Minggu (6/11), di Sritex Arena, Solo. Di luar dugaan mereka bisa mencetak keunggulan dengan margin sangat lebar. Bima Perkasa memimpin dengan skor 25-8 di kuarter pertama.

Chris Daleo sebagai pelatih RANS, tidak banyak mengubah komposisi pemain inti. Masih ada Januar Kuntara, Agus Salim, Alfredo Julianto. Namun dua pemain tampak berbeda dari starter di pertandingan sebelumnya. Kali ini ada Fathur Shihab dan Althof Satrio. Di kubu Bima Perkasa, head coach Efri Meldi menurunkan starter berisi Samuel Devin Susanto, Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Ali Mustofa, dan Indra Muhammad. 

Bima Perkasa memanfaatkan banyak kesalahan yang dibuat oleh RANS di paint area. Karena itu, banyak poin Bima Perkasa yang dihasilkan dari free throw. Karena menyerang paint area menjadi strategi untuk bisa melemahkan RANS. Termasuk poin terakhir Bima Perkasa di kuarter keempat dihasilkan dari free throw Ali Mustofa. 

RANS kesulitan untuk keluar dari tekanan Bima Perkasa. Mereka sibuk dengan pertahanan, sehingga serangan RANS melemah. Turnovers masih jadi masalah serius di tim RANS. Seharusnya mereka bisa mengurangi kesalahan tersebut agar tidak jadi bulan-bulanan lawan. (*)