News Event

Prawira Sudahi Perlawanan Bali United

26 February 2023
|

Prawira Harum Bandung menyudahi perlawanan ketat Bali United Basketball Club dengan skor 99-92, di hari kedua IBL Tokopedia 2023 Seri 4 Solo, Minggu (26/2) malam. Momentum kemenangan Prawira terjadi di awal kuarter keempat, di mana Jarred Shaw tampil luar biasa untuk membuat timnya memimpin pertandingan. 

Jarred Shaw tampil selama 17 menit dengan kontribusi 25 poin dan 10 rebound. Sedangkan Brandone Francis juga sama-sama mencetak 25 poin. Yudha Saputera menambahkan 16 poin. Tapi satu pemain Prawira hampir saja mencetak triple-double di laga ini. Dia adalah M. Firdhan Maulana Guntara yang mencetak 10 poin, sembilan rebound, dan sembilan assist.

Setelah berusaha keras untuk mengejar, Bali United akhirnya bisa menyamakan kedudukan di sisa satu menit kuarter ketiga. Diawali dengan drible yang bagus, Julis Bowie bisa melewati Jarred Shaw untuk mencetak dua angka dengan layup. Skor berubah sama kuat 68-68. 

Momentum membuat Bali United kembali memanas.  Sebenarnya di lima menit terakhir kuarter ketiga ini, hanya dua pemain starter Prawira yang bermain. Tampaknya coach David Singleton mencoba untuk menyimpan beberapa pemain starter untuk kuarter keempat. Karena dengan game ketat seperti ini, butuh strategi yang matang dalam rotasi pemain. Prawira unggul 72-71 di akhir kuarter ketiga. 

Justru Bali United yang seharusnya lebih bersemangat di kuarter keempat, malah kurang fokus di awal. Prawira running score 9-0 untuk mencetak keunggulan 81-71. Jarred Shaw yang kali ini membuat gebrakan di menit-menit awal kuarter keempat. Setelah itu Prawira terus memperpanjang jarak. Three point dari Indra Muhammad membawa mereka unggul 13 angka (86-73). 

Sulit untuk mengejar ketertinggalan bagi Bali United. Mereka menggunakan sacrifice-foul di menit-menit akhir untuk menambah peluang mencetak poin. Sandy Febiansyakh sempat mencetak dua three point berturut-turut. Tapi pada akhirnya, Bali United terpaksa mengakui kekalahan atas Prawira. 

"Saya akui pertandingan ini sulit bagi kami. Karena slow start, dan banyak kesalahan dalam defense yang kami lakukan. Tetapi yang paling penting, kami bisa mengambil kemenangan," kata Jarred Shaw.

Dari tim Bali United, ada lima pemain dengan kontribusi double digit point, yaitu Abraham Renoldi Wenas (22 poin), Dior Lowhorn (14 poin dan 12 rebound), Julius Bowie (14 poin), Bima Riski Ardiansyah (11 poin), dan Sandy Febiansyakh Kurniawan (11 poin). Bali United kini sudah kalah delapan kali dari 13 pertandingan. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments