News Event

Berchman Heroe, Direktur Baru Bima Perkasa Jogja

03 December 2023
|

Yogyakarta, 3 Desember - Perbaikan dan pembaharuan terus dilakukan dr.Edy Wibowo selaku pemilik PT Bima Perkasa Manajemen, perusahaan yang menaungi Bima Perkasa Jogja (BPJ). Salah satunya memperkuat pivot dalam menentukan arah organisasi dan tim secara keseluruhan dengan menunjuk Berchman Heroe sebagai direktur PT BPM. Sebelumnya, jabatan direktur dirangkap dr.Edy Wibowo sebagai pemegang saham mayoritas klub. 

Berchman Heroe punya pengalaman dalam pengelolaan manajemen dan pengembangan pemain muda. Ia adalah sosok di balik kesuksesan DBL Indonesia yang besar di Yogyakarta sejak 2008 dan menjaga kelangsungannya hingga 2022. Berchman Heroe juga sukses mengembangkan DBL Academy di Yogyakarta sejak 2019. Berchman Heroe adalah orang asli Yogyakarta yang mengerti betul kultur dan penggemar basket di kota satu juta predikat ini. 

"Saya menunjuk Heroe sebagai direktur mengingat dia sudah belasan tahun di industri basket Indonesia. Kenapa? untuk memperkuat fondasi klub BPJ agar semakin berkembang dan kuat, butuh environment ideal. Saya tidak main-main," kata dr.Edy. "Dengan kata lain fondasinya harus kuat dulu sehingga kapasitas unit-unit lain di bawah PT BPM bisa meningkat, contohnya klub Bima Perkasa dan akademi BPJ untuk mencetak pemain yang nantinya akan diproyeksikan ke level nasional."

Berchman Heroe memaknai penunjukkan ini sebagai tiga gunung lain yang harus ditaklukkan. Ia menyadari BPJ bukan tim yang mampu membeli pemain berstatus bintang yang mahal. Namun, kesadaran itu justru melahirkan gugusan mental tebal dalam diri Berchman Heroe. 

"Sebab di sanalah menarik dan menantangnya, karena yang bisa dilakukan yaitu membangun pasukan yang siap menghadapi para pemain bintang mahal tadi," tegas direktur berpredikat 'human development' itu. 

Tantangan kedua adalah mempertajam sekaligus mempertebal mental para pemain muda yang akan memperkuat BPJ musim ini bersama tim pelatih dan seluruh elemen dalam tubuh satu-satunya wakil Yogyakarta di liga basket profesional Indonesia ini. Hanya kerja keras yang membuat pasukan Bima Perkasa mampu mengalahkan para pemain mahal itu. Tantangan lainnya adalah pengelolaan unit bisnis seperti BPJ Academy dan BPJ Junior. (*)

Baca Juga: Dukungan Penuh untuk Bima Perkasa Jogja

0 Comments