News Games

Belum dapat memasuki bubble, Laga Patriots di Seri Kedua Ditunda

31 January 2022
|

Sampai dengan hari ketiga penyelenggaraan IBL Tokopedia 2022 serie-2 berlangsung, tim Indonesia Patriot masih belum memperoleh clearance dari penyelenggara untuk memasuki bubble. 

Dalam tes PCR ulang diketahui 18 personil Patriots menunjukkan hasil positif Covid-19. "Bertambah dari sebelumnya menjadi 18 orang positif sampai saat ini”, kata dokter Panudju dari RS Royal Sports Medicine yang menjadi mitra IBL.

Para pemain Patriots yang terpapar adalah Aldy Izzatur Rahman, Esha Lapian, Daniel Willian, Valentinus Wongso, Dame Diagne, Adam Faruq, M. Nabizar, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Victory Lobbu, AA Gede Agung Bagus dan Serigne Modou Kane. Nama terakhir sudah mendapatkan hasil negatif pada tes ulang PCR. 

Sementara para personil di luar pemain  yang positif adalah pelatih kepala Milos Pejic, asisten pelatih Roland Robinson, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran, Official Tim Rony Rahmat , Guntur dan Renny.

Dengan bertambahnya jumlah personil yang positif Covid-19 di kubu tim elite muda Indonesia Patriots dan belum memperoleh clearance, IBL melakukan hal preventif dengan membatalkan rencana laga Patriots pada seri kedua IBL Tokopedia 2022 di C-Tra Arena Bandung, 29 Januari-5 Februari.

"Mereka sudah melakukan isolasi mandiri sejak awal diluar gelembung IBL. Tim dokter IBL juga terus memantau perkembangan secara harian," kata dokter Panudju.

"Mereka semua dalam kondisi baik. Isolasi ini prosedur yang memang disiapkan untuk mitigasi resiko penyebaran virus," sambungnya.

Baca Juga: Hasil Screening Test Jelang Serie 2 Bandung

0 Comments