News Event

Head-to-head: Ramon Galloway VS Prince Williams

18 February 2023
|

Sebagai penutup IBL Tokopedia 2023 Seri 3 Surabaya, ada pertandingan antara Dewa United Banten melawan West Bandits Solo. Laga ini menjadi kesempatan bagi West Bandits membalas kekalahan mereka. Sebab di leg pertama yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Dewa United menang 86-73 atas West Bandits. 

Kalau mengingat pertemuan pertama di Bali, Ramon Galloway dan Kaleb Ramot Gemilang menjadi kunci kemenangan kala itu. Ramon mencetak 22 poin dan 10 rebound, Kaleb mengemas 34 poin. Sementara dua pemain asing West Bandits, tidak perform. Karena Prince Williams dan Sade Aded-Hussein hanya mencetak masing-masing delapan poin saja.

Sementara itu, sebelum pertandingan hari ini, kedua tim mengalami kekalahan. Dewa United dikalahkan Bima Perkasa (93-94) lewat overtime. Sementara rekor buruk West Bandits masih belum bisa dihentikan. West Bandits sudah mengalami lima kekalahan beruntun sejak seri kedua di Malang, dan berlanjut ke Surabaya. Sehingga jelas motivasinya untuk laga kali ini adalah menghentikan tren buruk. 

Galloway pada pertandingan melawan Bima Perkasa bisa mencetaak 24 poin, lima rebound, dan enam assist. Tampaknya Galloway akan didapuk sebagai pemain yang akan menjaga Prince Williams. Kalau sukses lagi, maka Dewa United bakal menancapkan keunggulan head-to-head atas West Bandits. 

Dari kubu West Bandits, Prince Williams harus bisa melepaskan diri dari Galloway. Kalau bisa, seperti di laga melawan Hangtuah, Williams mencetak 21 poin, empat rebound, dan dua assist. Jadi West Bandits akan sangat bergantung kepada Williams. Namun tidak hanya itu saja, West Bandits butuh pemain-pemain lokal untuk step-up di laga ini. 

Saksikan pertandingan antara Dewa United Banten melawan West Bandits Solo di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (18/2). Tip-off akan dimulai pada pukul 17.30 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Sanksi Larangan Bertanding Galloway

0 Comments