News Press Release

Belajar dari Kekalahan, Hangtuah Raih Kemenangan

07 March 2023
|

RJ Amartha Hangtuah berhasil mengakhiri seri keempat Kompetisi IBL 2023 di Sritex Arena Solo dengan meraih kemenangan 87-76 atas RANS PIK Basketball, Sabtu 4 Maret. “Kami sudah berjanji bangkit setelah pertandingan sebelumnya kalah dari Bumi Borneo,” kata pelayih Hangtuah, AF Rinaldo saat membuka sesi wawancara seusai pertandingan.

“Dalam latihan saya fokuskan anak-anak pada pertahanan, baik zona maupun saat situasi one on one,” tuturnya. Melawan RANS dia meminta pasukannya menjaga pertahanan di dalam paint area dengan bagus. “Saat kalah pada pertandingan pertama melawan RANS, mereka sering melakukan attack ke dalam, kali ini saya meminta anak-anak lebih rapat menutup,” kata Inal, sapaannya.

Sempat dlkejutkan dengan rentetan angka lawan lewat tembakan tiga angka Alexander Franklyn dan Althof Dwira Sario, Inal meminta pasukannya tetap tenang. “Tidak apa mereka mencetak angka, tetapi kita juga harus bisa membalasnya,” paparnya.

Inal juga gembira persentase free throw para pemainnya juga bagus dalam pertandingan terseut hingga mencapai 70 persen. “Kita memang masih kalah dalam rebound, tetapi mampu menutupya dengan akurasi free throw.” ungkapnya.

“Saya senang anak-anak bermain bagus dan fokus hari ini, bahkan saya bilang kalau kita bermain seperti ini mungkin kekalahan kira saat ini tidak perlu sampai sepuluh pertandingan,” tegasnya.

Inal berharap kemenangan ini menjadi titik balik dan modal bagus bagi Hangtuah menghadapi seri kelima di Semarang pekan depan. “Saya minta anak-anak terus bermain minimal seperti hari ini, bahkan kalau bisa lebih baik lagi pada seri-seri berikutnya,” katanya.

Di Semarang, Hangtuah akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung (11/3), Elang Pacific Caesar Surabaya (13/3), Tangerang Hawks Basketball (15/3) dan Satya Wacana Salatiga (17/3). [21:30, 07/03/2023] +62 812-8280-9586: Akhirnya Bali United Raih Kemenangan di Sritex Arena

Anthony Garbelotto, pelatih Bali United, gembira pasukannya bisa meraih kemenangan pada pertandingan terakhir pada seri keempat Kompetisi IBL 2023 di Sritex Arena Solo setelah menundukkan Bima Perkasa Jogja 83-77, Sabtu, 4 Maret.

“Apa yang ditunjukkan para pemain luar biasa. Semua memberika kontribusi pada kedua sisi permainan. Saya harap kemenangan ini menjadi awal bagus dan menambah percaya diri menghadapi seri kelima di Semarang nanti,” kata coach Anthony.

Shooter andalan Bali United, Sandy Febriansyakh Kurniawan juga gembira dengan hasil yang diraih. “Saya yakin tim ini bisa mengalahkan siapa saja lawan, asal bisa konsisten bermain baik,” kata Sandy pada sesi wawancara dengan media seusai pertandingan.

Sebelumnya, Bali United ditundukkan Prawira Harum Bandung, Pelita Jaya Bakrie dan Dewa United Banten pada seri keempat ini. Saat ini Pasukan Tridatu sudah meraih enam kemenangan dan mengalami sepuluh kali kekalahan.

Pada seri kelima pekan depan, Sandy dkk akan menghadapi Tangerang Hawks Basketball (11/3), Satya Wacana Salatiga (13/3), dan Indonesia Patriots (15/3).

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments