News Event

Hangtuah Tak Mampu Membendung Pelita Jaya

12 May 2024
|

Pelita Jaya Jakarta menambah rekor kemenangan beruntunnya menjadi 12 kali. Ini setelah mereka menang 90-83 atas tuan rumah, Amartha Hangtuah Jakarta, Minggu malam (12/5). Hangtuah tak mampu membendung Pelita Jaya yang sedang dalam tren positif, termasuk menundukkan Dewa United Banten di laga sebelumnya. 

Seakan tak kenal lelah, K. J. McDaniels kali ini mampu mencetak 26 poin, 19 rebound, lima assist, empat block, dan dua steal. McDaniels memasukkan 11 tembakan dari 21 attempt termasuk dua three point. Sepanjang laga, tim asuhan head coach Johannis Winar tersebut memasukkan 11 three point dari 30 percobaan. 

Justin Brownlee menyumbang 16 poin, delapan rebound, dan tiga steal dalam kemenangan Pelita Jaya. Disusul Muhammad Arighi dengan kontribusi 13 poin, dan M. Reza Fahdani Guntara dengan 11 poin. Sedangkan Brandon Jawato menyumbang 14 poin, enam rebound, dan tiga assist dari bangku cadangan. 

Dari kubu Hangtuah, Michael Kolawole muncul dari bench dengan torehan 22 poin. Sedangkan deretan pemain inti yang bermain bagus adalah Ronald Delph dengan 20 poin dan 15 rebound, lalu Fisyaiful Amir dan Zoran Talley Jr. masing-masing mencetak 14 poin. Hangtuah kini punya rekor 6-9, termasuk kehilangan dua kali poin kandang berturut-turut di pekan ke-11. 

Pelita Jaya menambah 27 poin di kuarter ketiga, yang membuat mereka bisa unggul 73-62. Praktis di kuarter keempat, Pelita Jaya hanya tinggal menjaga keunggulan tersebut. Pada babak kedua ini, Pelita Jaya terus mendominasi permainan. Pelita Jaya mencetak 46 points in the paint, lengkap dengan 23 second chance points. Mereka juga membukukan 16 poin fast break dan 15 poin from turnovers. 

Pelita Jaya memastikan diri sebagai pemimpin klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 14-1. Mereka menang 12 laga berturut-turut. Sebaliknya Hangtuah kini ounya rekor 6-9, dan berjuang untuk merebut salah satu tiket playoffs. (*) 

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments