Bangun Generasi muda basket dengan akademi


Sep 02, 2019

Dukungan KidZania melalui Amartha Hangtuah diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda, khususnya anak-anak untuk terus aktif dalam bidang olahraga basket.

 

Hal ini di ungkapkan Presiden klub Amartha Hangtuah, Gading R. Joedo, berharap kerjasama dangan Kidzania bisa membantu timnya mengarungi musim IBL kompetisi 2019/2020 dan mengembangkan bibit pemain muda di akademi mereka.

 

"Kesamaan antara Hangtuah dan Kidzania adalah kami sama-sama ingin membina minat dan bakat anak. Kalau Hangtuah mungkin lebih spesifik ke olahraga basket," kata Gading dalam konferensi pers di Kidzania Pacific Place, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

 

Banyaknya dukungan yang diberikan kepada Amartha Hangtuah membuat para pemain yakin akan kesuksesan timnya. “Kami sangat menghargai setiap pihak yang telah terlibat dan percaya kepada tim Amartha Hangtuah, dukungan ini membuat kami berusaha lebih keras untuk meraih prestasi di Indonesia BasketBall League (IBL) lebih baik dari musim lalu” kata Abraham Wenas Pemain Bintang Amartha Hangtuah. 

 

"Dengan adanya dukungan KidZania tentunya dapat memberikan dampak terhadap masa depan basket Indonesia, kami sebagai pemain berharap dapat menginspirasi para generasi muda untuk menyukai olahraga terutama basket, hal ini adalah salah satu wujud nyata bahwa industri bola basket dapat menjadi wadah inspirasi dan edukasi bagi generasi muda", ujar Kelly Purwanto 

 

Sebelumnya Amartha Hangtuah telah mendapat dukungan dari Amartha.com, yaitu perusahaan fintek terpercaya yang selama ini memberdayakan ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di pedesaan, hal ini membuat nama klub basket Hangtuah menyambut kompetisi IBL 2019/2020 dengan semangat dan identitas baru menjadi Amartha Hangtuah.