Abraham Wenas : Jaga Kondisi Dengan Hidup Sehat


Jul 04, 2020

Jakarta - Ada saja hal-hal baru yang digeluti Abraham Wenas di masa pandemi Covid-19. Penggarapan ragam konten video untuk kanal YouTube yang dikelolanya merupakan satu di antara kegiatan yang dilanjutkannya, setelah Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dihentikan pada Maret lalu.

Belakangan, di sela-sela latihan fisik dan basket di lingkungan sekitar mes, guard Amartha Hangtuah ini mampu merintis bidang usaha baru, susu almond. Pola hidup sehat, terlebih bagi seorang atlet, lanjut Abraham, memicunya untuk mengembangkan gawean sampingan ini.

"Susu almond termasuk minuman yang menunjang pola hidup sehat, dan juga dapat  menjadi (minuman) alternatif lain apabila seseorang punya alergi terhadap susu hewani, misalnya," jelas penyandang gelar IBL Rookie of the Year 2017/2018 ini.

"Banyak juga pemain basket yang punya anak, susu almond ini bagus utk ASI booster. Susu almond mampu meningkat ASI," tambah Abraham, seraya berpromosi.

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik, terlebih bagi seorang atlet. Rasa bosan karena karantina, berdiam, dan tinggal di mes, tergusur dengan sendirinya. Terutama, jelang kelahiran susu almond yang menggunakan kurma sebagai pemanis alami ini. "Cukup menyita waktu, karena usaha ini dibangun dari nol," katanya.

Produk olahan nabati ini akhirnya dikenalkan ke publik oleh Abraham pada 2 Juni 2020 melalui media percakapan seperti Instagram maupun WhatsApp. Para pembeli pun "berkunjung" dari berbagai lokasi di Jabodetabek, bahkan Bandung. "Nanti akan dijadikan konten juga ke YouTube, tapi lagi memikirkan konsep videonya," pungkasnya.