News Event

Bali United Selesaikan Musim Reguler dengan Persentase Kemenangan 50%

06 July 2024
|

Bali United Basketball menjadi tim pertama di yang menyentuh 26 pertandingan di IBL Tokopedia 2024. Ini artinya, mereka sudah menyelesaikan musim reguler. Terakhir, Bali United menang 85-68 atas Bima Perkasa Jogja, di GOR Pancasila UGM, Sabtu siang (6/7). Dengan kemenangan tersebut Bali United mencetak persentase kemenangan 50% (13-13). 

Bali United yang sudah pasti lolos ke playoffs, tidak ingin menutup musim dengan hasil negatif. Oleh karena itu, mereka berupaya untuk terus mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Sebaliknya, akurasi yang buruk membuat Bima Perkasa tidak bisa melawan. Di babak pertama, mereka hanya mencetak akurasi 27%. 

Performa Bima Perkasa tak kunjung membaik di babak kedua. Justru Bali United semakin di atas angin dengan mencetak tujuh three point di babak kedua. Mereka sempat unggul 27 angka, yang membuat tim asuhan Predrag Lukic frustasi. Dalam setiap kuarter, Bali United selalu bisa mengungguli Bima Perkasa. 

Xavier Cannefax menjadi top score Bali United dengan 34 poin, dengan 12-dari-19 percobaan tembakan, termasuk empat kali three point. Performa Cannefax diikuti oleh Kierell Green yang mencetak double-double, 17 poin dan 11 rebound. Sementara dari bench ada Ryan Batte dengan 13 poin. 

Di kubu Bima Perkasa, Brandis Raley-Ross mencetak 19 poin. Avin Kurniawan menambahkan 16 poin. Bima Perkasa masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Satya Wacana Salatiga, Minggu esok. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments