News Event

Awal Bagus Hangtuah di Surabaya

12 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah berhasil meraih kemenangan pertama pada seri ketiga Kompetisi IBL 2023 di DBL Arena Surabaya setelah menundukkan Bumi Borneo Basketball Pontianak , Minggu 12 Februari.

“Awal yang bagus kami bisa menang setelah dalam pertandingan sebelumnya kalah dari Indonesia Patriots lewat perpanjangan waktu,” kata pelatih Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

“Anak-anak disiplin menjalankan game plan. Lawan juga tanpa Randy Bell jadi mereka mungkin kehilangan pendulang angka,” ujar Inal, sapaan karibnya. Selain memuji pemain asing yang baru bergabung Ronnie Boyce, Inal juga memberi kredit kepada semua pemain. “Pada pertemuan kedua nanti melawan mereka saya yakin game akan lebih ketat,” sambungnya.

“Kami juga lebih bagus dalam offensive rebound, jika biasanya hanya berada di bawah 10 rebound, kali ini bisa 20 dan cukup berhasil mendapatkan second chanse point,” paparnya. Hangtuah memperoleh 19 angka dari kesempatan kedua ini.

Fast break points yang didapat Hangtuah juga cukup banyak, 18 angka.   Mereka juga mampu mengonversi 15 kesalahan lawan menjadi 20 angka buat Hangtuah.

Sementara Hangtuah melakukan delapan kali turn over yang hanya berbuah lima angka bagi Bumi Borneo.

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments