News Event

Bali United Akhiri Musim Dengan Membalas Kekalahan Atas Evos

21 June 2023
|

Bali United Basketball Club menuntaskan dendam atas Evos Thunder Bogor di Britama Arena, Rabu (21/6) siang. Bali United menang dengan skor 86-69. Mereka menutup musim dengan manis, dan mencetak rekor 15-15 atau dengan persentase kemenangan 50 persen. Lewat kemenangan ini, Bali United dipastikan lolos ke babak playoffs.

Bali United bangkit di babak kedua. Seperti yang dikatakan Julius Bowie, timnya bermain lebih baik di babak kedua. Mereka sempat mencetak keunggulan 19 poin di kuarter keempat. "Kami mengalami kesulitan di awal. Tetapi pada babak kedua kami bisa kembali bermain sebagai sebuah tim, dan memenangkan pertandingan," kata Bowie. 

Salah satu faktor yang bisa memenangkan pertandingan ini adalah tembakan tiga angka. Mereka memasukkan 12 three point dari 29 attempt sepanjang laga. Sandy Febiansyakh dan Abraham Wenas sama-sama mencetak tiga three point di laga ini. Mereka juga bisa memasukkan 19 poin untuk mengkonversi 15 turnovers Evos. Bali United memasukkan 24 points in the paint dan 16 second chance points. 

Ada empat pemain Bali United yang mencetak double digit points. Mereka adalah Julius Bowie dengan 21 poin. Abraham Wenas menambahkan 13 poin, disusul Surliyadin (12 poin), dan Dior Lowhorn (11 poin). Sedangkan dari Evos, ada Cassiopeia Thomas Manuputty mencetak 16 poin, dan Christoper Jason Winata 10 poin. 

Dengan hasil pertandingan hari ini, Bali United meraih kemenangan ke-15 dari 30 pertandingan. Posisi mereka sudah aman untuk masuk playoffs. Karena jumlah kemenangan ini tidak akan terkejar lagi oleh RJ Amartha Hangtuah Jakarta dan Tangerang Hawks Basketball Club. 

"Kami harus siap untuk tampil di playoffs. Kembali berlatih dan memperbaiki segala kekurangan. Itu yang akan menjadi fokus kami sebelum menghadapi playoffs," imbuh Bowie. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments