News Games

IBL PERTAMAX 2021:Firman Dwi Nugroho Jadi Aktor Kemenangan Prawira Atas Hangtuah

12 March 2021
|

Prawira dikejutkan dengan ketajaman Hangtuah di kuarter pertama. Sebaliknya, di kuarter keempat, Hangtuah dibuat kuwalahan dengan kecepatan Prawira. Mereka melesat 6-2 dalam waktu dua menit. Prawira unggul 16 poin (73-57). 

Pandu Wiguna melakukan slam dunk lagi di sisa waktu enam setengah menit. Dunk Pandu semakin mengukuhkan dominasi bigman Prawira atas Hangtuah. Prawira memimpin 75-57. Selanjutnya, Hangtuah bisa memotong momentum Prawira. Kali ini giliran Hangtuah mengejar ketertinggalan. Lewat three point Fisyaiful Amir, Hangtuah mengejar 62-75. Pelatih Andre Yuwadi pun mengambil timeout mengatur ulang strategi timnya.

Rupanya Hantuah kembali menghidupkan para shooter di lima menit terakhir pertandingan. Setelah Abraham Wenas, Gunawan yang mencetak three point. Hangtuah memotong margin jadi sembilan poin (70-79). Situasi benar-benar menegangkan. Beruntung ada Firman yang bisa mencetak three point play untuk menjauhkan Prawira kembali. 

Prawira semakin di atas angin ketika Diftha Pratama sukses melakukan layup. Mereka memimpin 86-73 di 42 detik terakhir. Skor tidak berubah hingga akhir laga. 

Firman benar-benar sosok aktor utama dalam kemenangan kedua Prawira di IBL 2021. Dia mencetak 25 poin. Abraham Damar Grahita mengikuti di belakangnya dengan sumbangan 15 poin, serta Diftha Pratama 11 poin. Sementara ada lima pemain Hangtuah double digit points yaitu Abraham Wenas (20 poin), Fisyaiful Amir (17 poin), Gunawan 12 poin, Sevly Rondonuwu (10 poin), dan Oki Wira Sanjaya (10 poin).

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments