News Event

Avin Kurniawan Bertahan di Bima Perkasa

26 December 2023
|

Salah satu pemain yang dipertahankan oleh Bima Perkasa adalah produk asli Yogyakarta, yakni Avin Kurniawan. Dengan perpanjangan kontrak yang ia terima tahun ini, maka Avin akan memainkan musim keempat bersama tim kampung halamannya. Diharapkan musim ini Avin bisa improve di bawah asuhan head coach Predrag Lukic. 

Avin merupakan rookie jalur rekomendasi yang dimasukkan Bima Perkasa pada musim 2021, bersama Samuel Devin Susanto. Avin tetap bertahan di Bima Perkasa, sementara Samuel Devin musim depan akan berseragam tim Kesatria Bengawan Solo, yang notabene merupakan kontestan baru di liga. 

Kalau dilihat dari catatan statistiknya, Avin memang tidak seperti Devin. Dalam tiga musim di Bima Perkasa sebelumnya, Avin hanya bermain paling tinggi dengan rata-rata 6,4 menit per game. Sehingga kontribusi poinnya juga hanya di bawah 2 point per game. Namun penting bagi Bima Perkasa untuk tetap mempertahankan Avin sebagai salah satu pemain asli Yogyakarta. Tujuannya, agar mereka tidak kehilangan roh dari tim itu sendiri. 

Tetapi musim depan akan sangat berat bagi Avin. Karena dia dituntut untuk bisa berkontribusi lebih banyak lagi di tim yang sudah dibelanya selama tiga musim tersebut. Musim keempat harus jadi ajang pembuktian bagi Avin bahwa dirinya layak untuk dipertahankan Bima Perkasa. Selain karena aset sebagai pemain lokal. 

Bima Perkasa dan 13 tim kontestan IBL, sekarang sudah memasuki fase akhir persaiapan menyambut musim baru. IBL 2024 akan digulirkan mulai 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Rookie Avin Kurniawan Cetak 19 Angka, Bima Perkasa Taklukkan Pacific

0 Comments