News Event

Satria Muda Curi Kemenangan di Bali

06 July 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta sukses mencuri kemenangan di Game 1 IBL Tokopedia Playoffs 2023. Tim asuhan Youbel Sondakh menang 73-61 atas Bali United Basketball Club, di GOR Merpati, Denpasar, Kamis (6/7). Tim tuan rumah justru bermain di bawah tekanan. Lewat kemenangan tersebut Satria Muda unggul 1-0 atas Bali United. 

Bali United seperti membayar hutang di babak kedua. Karena ketika di kuarter pertama tertinggal 9-24, menjadi beban mereka di kuarter berikutnya. Di kuarter ketiga, Bali United mulai menemukan irama permainannya kembali. Mereka bisa menipiskan jarak menjadi 11 angka (48-59), di akhir kuarter ketiga. Padahal Bali United tertinggal 19 angka saat pertandingan dilanjutkan kembali setelah turun minum. 

Memulai kuarter keempat, Satria Muda langsung membukanya dengan slam dunk Richard Jackson. Namun GOR Merpati bergemuruh setelah three point Bima Riski bersarang di ring Satria Muda. Puncaknya di pertengahan kuarter keempat, Julius Bowie berhasil membuat jarak terpangkas hingga tersisa lima poin saja (58-63). Tetapi sayang momentum ini terlepas, karena Satria Muda menambah lima angka melalui Ali Bagir. 

Di menit-menit krusial, Bali United justru semakin tertekan. Dua kali turnovers dari Abraham Wenas membuat mereka dihukum Satria Muda. Mereka kembali tertinggal 12 angka (61-73) di tiga menit terakhir. Sangat sulit bagi Bali United untuk bisa menyamakan kedudukan dengan skema serangan yang sering kali gagal karena turnovers. Total di laga ini, Bali United melakukan 22 kali turnovers. Akhirnya Bali United harus menyerah di pertemuan pertama. 

Tiga pemain Satria Muda mencetak double digit point, yakni Juan Laurent Kokodiputra (15 poin), Ali Bagir (12 poin), dan Elijah Foster (10 poin). Dari kubu Bali United, Dior Lowhorn mencetak 16 poin, disusul Sandy Febiansyakh (14 poin), dan Julius Bowie (13 poin). Secara statistik, Satria Muda unggul point in the paints dengan 42 poin. Sementara dari 22 turnovers Bali United, Satria Muda bisa mengkonversi jadi 23 poin. 

Dengan modal keunggulan 1-0, Satria Muda akan memainkan Game 2 di kandang sendiri, Britama Arena Jakarta. Kalau mereka menang, maka Satria Muda akan berhadapan dengan Pelita Jaya di babak semifinal. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments