Antoni Erga "Saya Harus Lebih Smart"


Nov 29, 2019

Bermain cukup menawan dan menuai banyak pujian dalam penampilan di Piala Presiden pekan lalu, tidak membuat rookie Satya Wacana,  Antoni Erga puas dan besar kepala. 

"Saya masih banyak kekurangan. Harus lebih smart membaca situasi di lapangan, " kata Erga. Dia sudah melihat beberapa rekaman pertandingan Satya Wacana sebagai bahan evaluasi pribadi.  "Belum semua video, tetapi saya sudah melihat kekurangan. Masih jauh dari sempurna, " akunya. 

Kekurangan lain adalah dari sisi fisik. "Badan saya kurang besar. Selain itu perlu penguatan juga," ujarnya. Erga adalah pemain yang sadar akan kekurangan. 

Erga menatap kompetisi IBL 2020 dengan target cukup tinggi.  "Saya ingin berkontribusi membawa Satya Wacana berprestasi," tegasnya. 

Sasaran tinggi juga ditetapkan untuk prestasi pribadi. "Saya ingin menjadi  Rookie of The Year," tekadnya. "Saya tahu ini berat, tetapi target harus ada  menghadapi kompetisi, " tukasnya. 

Saingan berat datang dari sesama rookie. "Ada Rivaldo dari Satria Muda yang sudah berpengalaman internasional. Ada dua rookie Bima Perkasa, Tifan dan Reza, juga Lakha Kurniawan dari Hangtuah. Semuanya rookie musim ini bagus bagus, " katanya. 

Erga sudah menetapkan sasaran dan akan berusaha keras mewujudkan.  Semoga potensi terus terasah dan berkembang sempurna.

 

 

Photo by : Ariya Kurniawan