Anthony dan Cita-Cita Besar RANS


Sep 22, 2021

Menjadi manajer tim sebenarnya bukan hal baru bagi Anthony Gunawan. Mantan pemain Aspac dan Satria Muda ini pernah membawa tim nasional 3X3 putra Indonesia menjadi juara pada seri 3X3 dunia di Tokyo pada tahun 2013 lalu. Saat itu sebagai manajer tim, Anthony mengusung empat pemain Fandi Andika Ramadhani, Wijaya Saputra, Rizky Effendi dan Vinton Noland Surawi. Kini, Anthony didapuk menjadi general manager RANS PIK Basketball yang akan menjadi kontestan baru Kompetisi IBL 2022.

“Ada perbedaan pasti. Di 3X3 komunikasi dan hubungan hanya dengan empat pemain. Sekarang saya harus bisa membimbing 16 pemain dan tim yang lebih besar,” kata Anthony dalam acara perkenalan RANS di Pluit, Jakarta, Senin 20 September.

Anthony mengaku juga harus banyak belajar berada dalam perusahaan besar dan memiliki cita-cita besar seperti RANS. “Perusahaan ini sangat besar, mimpi RANS juga sangat besar. Semoga kami bisa mewujudkan,” tutur Anthony. Salah satu mimpi besar RANS adalah ingin hadir di setiap kota seluruh Indonesia dalam membantu perkembangan bola basket Tanah Air.

Anthony dan jajarannya sudah menyiapkan tim menghadapi Kompetisi IBL 2022. Dia sudah mengontak beberapa pemain yang sudah berpengalaman bermain di IBL. “Kami juga sudah siapkan lima pemain rekomendasi. Jika saat Rookie Combine ada pemain bagus, kami juga siap merekrut,” tegasnya.

Anthony diajak oleh Presiden RANS Basketball, Jeremy Imanuel Santoso untuk ikut membidani berdirinya klub bolabasket ini. “Jeremy juga sudah membeberkan beberapa program RANS, dan saya dinilai bisa membantunya untuk mewujudkan,” ceritanya.

Selamat bertugas dan semoga sukses menggapai mimpi besar bersama RANS, Anthony!