News Event

Persaingan di Pekan Ketujuh Justru Makin Panas Meski di Awal Ramadhan

19 March 2024
|

Untuk pertama kalinya, musim reguler liga dimainkan pada Bulan Ramadhan. Meski awalnya disinyalir bakal berat, karena menurunnya kondisi fisik, justru yang terjadi sebaliknya. Persaingan malah makin ketat. 

Pekan ketujuh berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 Maret 2024. Memainkan hanya enam laga saja. Satu hari ada dua laga, yang dimulai setelah waktu berbuka puasa untuk umat Islam. Namun justru di pekan ini langsung dibuka dengan laga sengit yang harus diakhiri dengan overtime. 

Pada hari Jumat, 15 Maret, Borneo Hornbills yang baru saja mengakhiri rentetan kekalahannya justru membuka pekan ketujuh dengan kekalahan 86-90 atas Kesatria Bengawan Solo. Justru pada pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena tersebut, Kesatria hampir saja terpeleset, seandainya mereka tidak agresif di babak tambahan waktu. Sementara di Surabaya, Pacific kembali menelan kekalahan. Kali ini yang mencuri poin mereka adalah Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 107-87. 

Hari kedua pekan ketujuh juga tidak kalah sengit. Satya Wacana Salatiga bertandang ke GOR Merpati, yang merupakan kandang Bali United Basketball. Di laga ini, Bali United masih bisa mempertahankan rekor positif di kandang dengan kemenangan tipis 69-67 atas Satya Wacana. Di hari yang sama, Kesatria Bengawan Solo menyapu bersih dua laga home dengan mengalahkan Bima Perkasa Jogja, 94-66. Kemenangan ini sekaligus membuat Kesatria unggul 2-0 di musim reguler IBL Tokopedia 2024.

Selanjutnya di hari Minggu, 17 Maret, dua pertandingan juga tak kalah sengit. Bali United Basketball yang berusaha mempertahankan rekor kandangnya, justru terpeleset. Mereka kalah 75-85 atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan meraih dua kemenangan di pekan ketujuh. Sedangkan pekan ini ditutup dengan kemenangan Borneo Horbills, 82-70, atas Pacific Caesar, di GOR Pacific Surabaya. Borneo berhasil membalas kekalahan mereka dari Pacific musim ini. 

Selanjutnya, pekan kedelapan akan dmulai pada 22 hingga 24 Maret 2024. Masih dalam suasana Ramadhan, sehingga setiap harinya hanya ada dua pertandingan yang dimainkan. (*)

Baca Juga: Tularkan Semangat Berbagi, Bank Mandiri Ajak Atlet IBL Salurkan Bingkisan Sembako Ramadhan kepada Masyarakat dan Paspampres.

0 Comments