News Event

Andreas Kristian Vieri Tambah Dua Tahun di Hawks

22 November 2023
|

Tangerang, 22 November - Tangerang Hawks kembali memberikan pengumuman tentang daftar pemain mereka. Kali ini ada Andreas Kristian Vieri yang diperpanjang kontraknya. Pemain asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut diberi kontrak baru dengan durasi dua tahun. 

Muncul sebagai rookie dan sophomore di Pacific Caesar, Andreas akhirnya bisa menemukan tempat yang nyaman untuk melanjutkan kariernya di IBL. Dia sudah bersama Hawks, sejak musim 2023. Dan, sekarang Andreas akan tetap bersama tim asuhan Antonius Joko Endratmo tersebut untuk dua tahun ke depan. 

Andreas awalnya kurang mendapatkan menit bermain di Pacific. Sejak musim 2021 hingga 2022, dia hanya punya kesempatan bermain rata-rata kurang dari 10 menit. Kontribusi terbaiknya di Pacific adalah 2,2 ppg dan 1,5 spg dalam 17 pertandingan di musim 2022. Akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan Kota Surabaya. 

Kepindahannya ke Hawks menjadi keputusan yang tepat. Karena Andreas justru menjadi salah satu kekuatan di lini kedua Hawks. Musim lalu, pemain 24 tahun tersebut tampil 21 pertandingan dengan menit bermain rata-rata 12,6 menit per laga. Kontribusinya meningkat jadi 5,1 ppg dan 2,3 rpg. Dia lima kali mencetak double digit points, dengan catatan angka tertinggi 15 poin. 

"Saya mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun," tegas Andreas. "Memang ada juga tawaran dari klub lain, tapi saya merasa belum saatnya pindah."

Hawks musim lalu menunjukkan performa yang luar biasa. Mereka hanya berjarak dua kemenangan saja dari zona playoffs. Hawks mengumpulkan 13 kemenangan dari 33 pertandingan, dan berada di peringkat kesembilan klasemen akhir IBL Tokopedia 2023. Tentunya hasil yang dicapai musim lalu, bakal melecut semangat para pemain untuk bisa menembus babak playoffs. (*)

Baca Juga: Andreas Kristian Vieri Berburu Rookie of The Year

0 Comments