Mike Glover Kembali Untuk Penuhi Misi NSH


Jul 20, 2022

Selasa malam (19/7), akun Instagram resmi NSH Mountain Gold Timika dipenuhi komentar dari IBL Fans. Alasannya, admin mengunggah video dan foto yang menampilkan Michael Glover atau Mike Glover yang sedang melakukan perjalanan dari Amerika Serikat ke Indonesia. Dia sudah ditunggu-tunggu sejak awal musim IBL Tokopedia 2022, namun baru bisa datang membela NSH di babak Playoffs. 

Glover merupakan pemain asing terbaik di IBL musim 2020. Dia salah satu pemain asing yang sukses bersama NSH, setelah Gary Jacobs Jr. di tahun 2017 silam. Glover pada musim 2020 mencetak 23,4 ppg, 10,6 rpg, 0,9 apg, dan 1,0 steal per game. Karena catatan tersebut, NSH akhirnya memilihnya dalam IBL Draft 2021. Sayangnya dia tidak kunjung datang sampai musim reguler berakhir. 

Beruntung NSH tetap melaju ke Playoffs setelah mencetak rekor 14-8, di bawah kepemimpinan pelatih barunya, Anthony Garbelotto. Sementara untuk pemain asingnya, Shavar Newkirk bisa jadi tulang punggung NSH dengan kontribusi 21,9 poin per game dalam 21 laga. Sekarang Newkirk tidak sendirian lagi sebagai pemain asing. Karena Glover sudah datang dan siap bermain untuk NSH. 

Sebagai gambarannya, dalam tim NSH di IBL Tokopedia 2022, tidak ada pemain yang mencetak rata-rata double digit untuk rebound. Karenanya, NSH punya rata-rata rebound urutan ke-15 dari semua kontestan NBA, yaitu 33,8 rpg. Kalau Glover datang, setidaknya rebound NSH bakal meningkat. 

Satu hal yang ditunggu-tunggu oleh IBL Fans, yaitu duet antara Shavar Newkirk dengan Mike Glover. Newkirk pada musim reguler lalu berjuang sendirian. Namun dia berhasil mengoleksi 21,9 poin per game. Bukan jumlah yang sedikit. Tapi lihat juga dengan assist-nya. Newkirk mengoleksi 4,8 assist per game. Bayangkan kalau Newkirk punya ujung tombak setajam Mike Glover. Tentu NSH bakal jadi tim yang menakutkan di Playoffs nanti.  

Sementara itu, kedatangan Glover juga membuat NSH semakin percaya diri menghadapi West Bandits Combiphar Solo di Playoffs IBL Tokopedia putaran pertama. (*)