Ibl Pertamax 2021: NSH yang Lebih Percaya Diri Bisa Unggul atas Pacific di Awal Laga


Mar 23, 2021

Duel pembuka hari keenam Seri Kedua IBL Pertama 2021 mempertemukan dua tim yang berada di dasar klasemen masing-masing divisi. NSH Montain Gold Timika di klasemen paling buncit Divisi Putih dan sudah kalah empat kali. Sedangkan Pacific Caesar Surabaya menjadi penghuni dasar klasemen Divisi Merah dan belum pernah merasakan manisnya kemenangan di IBL Pertamax 2021.

NSH melesat 7-0 di awal laga. Mereka tampak lebih percaya diri dalam melepaskan tembakan. Kemudian Pacific membalas lewat free throw dan three point Yonatan. Tak hanya menyusul, Pacific malah berbalik unggul 10-7 berkat Yoseph Wijaya dan Ramdan Yuwana. Di akhir kuarter, tripoin Risky Effendy dari top of the key membuat NSH memimpin 19-14.

Pelatih Antonius Ferry Rinaldo di laga ini menurunkan kekuatan terbaik yaitu Luis Jovan Golung, Andre Rorimpandey, Randika Aprilian, Ruslan dan Ebrahim Enguio Lopez. Di Pacific, mereka juga tampil dengan tim terbaiknya yaitu Ananda Caesar, Yoseph Wijaya, Yonatan, Aga Wismaya, dan M. Aziz Wardana.