Andreas Kristian Vieri Berburu Rookie of The Year


Dec 25, 2020

Andreas Kristian Vieri senang bisa masuk roster Pacific Caesar Surbaya untuk tampil di liga basket kasta tertinggi di tanah air, Indonesian Basketball League. Arek Suroboyo itu memasang target yang tinggi di musim 2021 nanti. Dia ingin ikut dalam perburuan gelar Rookie of The Year.

Andreas akan menjadi pemain baru di Pacific Caesar yang kini sedang membangun tim baru. Pacific tampaknya ingin ada regenerasi di timnya. Masuknya Andreas bukan hanya sekadar regenerasi, namun memaksimalkan potensi pemain lokal, seperti yang diinginkan oleh IBL.

Andreas pernah tampil bersama Nation Star Academy Surabaya di ajang DBL. Dia terpilih menjadi DBL All-Star 2016 dan berkesempatan belajar di Amerika Serikat. Setelah itu, Andreas bermain untuk tim bola basket UBAYA. Prestasinya pun gemilang di level mahasiswa.

"Pernah ikut LIMA, juara Surabaya Series 2017, Runner-Up LIMA Nasional 2017, Runner-Up Battle of Campus 2019, All-Star LA Campus Goes to Manila 2019, Juara LA Campus League 2019 Surabaya Series. Itu sebagaian dari prestasi saya di level mahasianya," katanya.

Bukan hanya itu, Andreas juga menjadi langganan memperkuat tim basket Kota Surabaya, serta Provinsi Jawa Timur di berbagai ajang regional dan nasional. Andreas sebenarnya ingin menyelesaikan kuliah dulu sebelum terjun ke profesional, namun karena pandemi Covid-19, dan perkuliahan hanya dilakukan lewat gadget, maka dirinya mencoba peruntungan di IBL Draft 2020. Namun yang dia dapat justru lebih dari ekspektasinya. Pacific Caesar mengambilnya dari jalur pemain rekomendasi.

"Pasti seneng bisa bermain di liga tertinggi, apa lagi membela klub Surabaya," ucap Andreas.

Pacific bukan tim yang asing bagi anak-anak Kota Pahlawan. Apalagi kini Pacific diasuh oleh pelatih Arier Herman. Andreas sendiri pernah bersama Aries saat tampil di Porprov Jatim 2019. Aries saat itu menjadi asisten pelatih, dan Andreas bersama rekan-rekannya berhasil mendapatkan medali emas.

"Target saya ke depan mudah-mudahan bisa bermain di timnas Indonesia. Tetapi kalau untuk tahun ini, bila saya diberi minute play yang banyak, maka saya ingin berburu gelar Rookie of The Year," pungkasnya. (*)

 

Credit foto : Wisnu Raditya