News Event

Andre Rorimpandey Solid, Mountain Gold Redam Evos

14 March 2023
|

Andre Rorimpandey tampil solid dan membantu Mountain Gold Timika menang 66-55 atas Evos Thunder Bogor, di Knight Stadium, Selasa (14/3) siang. Andre yang baru sembuh dari cedera memulai laga dari bangku cadangan. Tapi dia menjadi salah satu kunci kemenangan Mountain Gold hari ini. 

Meski permainan mereka naik-turun, tapi Mountain Gold berhasil mengunci Evos di menit-menit akhir kuarter keempat. Shavar Newkirk menyumbang 29 poin, sembilan rebound, empat assist, dan lima steal. Kemudian Andre Rorimpandey mencetak 12 poin, delapan rebound, empat assist, dan lima steal. Randika Aprilian menambahkan 10 poin di laga ini. 

Keberanian para pemain Mountain Gold untuk menyerang, memberikan mereka peluang mencetak poin dari free throw. Total di kuarter keempat saja, Evos melakukan 12 kali personal foul yang sebagian besar mengirim anak-anak Mountain Gold ke garis free throw. Mountain Gold memasukkan 14 free throw dari 19 kesempatan di kuarter keempat. Jelas ini menjadi pembeda. Karena sepanjang pertandingan, Mountain Gold mencetak 28 free throw dari 38 kesempatan.

"Bagi saya, mental yang utama. Tim ini tidak akan kemana-mana tanpa mental yang bagus. Kami memang mengalami musim yang buruk, tapi kami harus menjalaninya bersama-sama. Bangkit bersama, dan itulah yang kami tunjukkan sekarang," ujar Andre usai pertandingan. 

Evos jelas mengalami kerugian besar karena free throw ini. Ada 27 pelanggaran yang tercipta selama pertandingan. Hanya Tri Hartanto saja yang bisa menyentuh double digit point, dengan catatan 10 poin. Hasil ini membuat Mountain Gold dan Evos sama-sama punya rekor 5-12, di klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. (*)

Baca Juga: Evos Sukses Tumbangkan Mountain Gold

0 Comments