News Event

Pembagian Grup IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 Seri Jogja

07 October 2023
|

Inilah kesempatan terakhir bagi ke-15 kontestan kategori Elite IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 untuk bersaing memperebutkan tempat di delapan besar. Karena seri keempat di Yogyakarta ini merupakan seri terakhir dari rangkaian empat seri penyisihan. Di seri ini, nantinya akan ditentukan tim mana yang melaju ke delapan besar di Solo. 

Pembagian grup di babak penyisihan seri Jogja cukup menarik. Grup A akan dihuni oleh Prawira Harum Bandung, Bumi Borneo Basketball Pontianak, dan Pacific Caesar Surabaya. Kemudian di Grup B ada Amartha Hangtuah Jakarta, Satya Wacana Salatiga, West Bandits Solo, dan Mountain Gold Timika. 

Di Grup C, Satria Muda Pertamina Jakarta akan bersaing dengan Dewa United Banten, Tangerang Hawks Basketball, dan Bali United Basketball Club. Lalu yang terakhir di Grup D ada RANS PIK Basketball, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Evos Thunder Bogor, dan Bima Perkasa Jogja. 

Kalau melihat klasemen sementara dari tiga seri IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, maka posisi delapan besar adalah Prawira, Satria Muda, Hangtuah, RANS, Pelita Jaya, Bumi Borneo, Dewa United dan Satya Wacana. Namun semuanya masih bisa berubah. Terutama di peringkat keempat hingga delapan, karena poin kejuaraan mereka masih bisa ditambahkan lagi di seri keempat ini. Sementara posisi sembilan dan sepuluh juga bisa mengancam. Tim yang ada di peringkat tersebut adalah Bima Perkasa dan West Bandits. 

Seri keempat dari gelaran IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan berlangsung di Plaza Ambarrukmo pada 7-8 Oktober. Selain kategori Elite, tentunya masih ada persaingan di kategori Open Men dan Open Women yang tak kalah menarik. (*)

Baca Juga: Duel Seru Menanti di Laga Klasifikasi

0 Comments