News Event

Andakara Prastawa Dhyaksa Raih Top Steals Hingga Seri Kedua

07 February 2023
|

Meski catatan assist-nya telah dikalahkan oleh Yudha Saputera, tapi Andakara Prastawa Dhyaksa masih ada di jajaran top statistik hingga seri kedua IBL Tokopedia 2023, di GOR Bimasakti, Malang. Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta ini punya average steals sebesar 3,4 spg, yang jadi catatan terbaik di liga. 

Skema permainan head coach Djordje Jovicic dengan double point guard memungkinkan pertahanan Pelita Jaya di back court sangat sulit ditembus lawan. Kalau tidak Prastawa, maka ada M. Arighi yang siap menghadang. Sehingga sampai seri kedua ini, Prastawa mampu mencetak average assist tertinggi di liga. 

Bahkan kalau melihat catatan statistik Prastawa sejak musim 2017 hingga sekarang, inilah average steals tertinggi yang penah dicetak oleh pemain berusia 30 tahun tersebut. Sementara itu, rata-rata statistik lainnya juga mengagumkan. Prastawa mencetak 16,0 ppg dan 4,4 apg dalam tujuh pertandingan. 

Untuk urusan mencuri bola ini, di bawah Prastawa ada Jerome Anthony Beane Jr. dengan average steals sebanyak 3,2 spg. Disusul Shemar Dearies Johnson dari Satya Wacana Salatiga dengan 3,0 spg. Rekan satu tim Prastawa, Dominique Leondras Sutton juga mencetak 2,8 spg. Sutton menjadi satu-satunya pemain frontcourt yang ada di lima besar average steals terbanyak. Karena di peringkat kelima ada Ikram Fadhil, guard Bima Perkasa Jogja yang mampu mencetak 2,5 steals per game. 

Persiangan 16 tim IBL Tokopedia 2023, akan dilanjutkan di kota Surabaya. Agar tidak ketinggalan laga-laga serunya, penonton diharapkan segera memesan tiketnya sekarang. Pertandingan IBL Tokopedia 2023 juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Andakara Prastawa Dhyaksa Top Steals IBL Tokopedia 2023

0 Comments