News Event

Andakara Prastawa Dhyaksa Top Steals IBL Tokopedia 2023

04 August 2023
|

Keahlian mencuri bola tidak hanya dipengaruhi oleh kecepatan dan ketepatan, melainkan insting dalam membaca pergerakan bola. Untuk urusan tersebut, Andaka Prastawa Dhyaksa jagonya. Karena di IBL Tokopedia 2023, kapten tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta tersebut punya average steals tertinggi. 

Prastawa punya average steal 2,4 spg dari total 28 pertandingan. Namun kalau diambil rata-rata dari regular season saja, catatan steal Prastawa adalah 2,7 spg. Pemain berusia 30 tahun ini memang semakin matang. Buktinya dia bisa meningkatkan seluruh catatan rata-ratanya musim ini. Termasuk point, rebound, dan assists. 

Untuk steals sendiri, di bawah Prastawa ada Anthony Beane Jr. yang bermain untuk Indonesia Patriots. Dia mencetak 2,3 spg. Diikuti Shemar Johnson (Satya Wacana Salatiga), dengan catatan 2,1 spg, kemudian Rio Disi dari West Bandits Solo dengan 2,0 spg, dan Ikram Fadhil dari Bima Perkasa Jogja dengan catatan 1,9 spg. 

Catatan steals per game Prastawa di musim 2023 ini memang cukup besar. Tetapi bukan satu-satunya yang terbaik. Karena pada musim 2021, Prastawa juga pernah mencetak 2,7 spg. Sehingga yang patut digaris bawahi adalah konsistensi Prastawa untuk tetap tampil dengan performa luar biasa. 

Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Andakara Prastawa Dhyaksa Raih Top Steals Hingga Seri Kedua

0 Comments