NSH Melesat di Kuarter Pertama


Mar 12, 2022

Pertandingan antara Bali United Basketball dan NSH Mountain Gold Timika membuka IBL Tokopedia 2022, Sabtu (12/3) siang. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim yang sama-sama berada di Divisi Putih. NSH yang tengah mengicar kemenangan beruntun ketiga langsung melesat di kuarter pertama.

Komposisi starter Bali United agak berbeda dengan masuknya Alkristian Chandra. Namun empat pemain lainnya sama dengan yang dipasang di laga-laga sebelumnya. Mereka adalah Lutfi Eka Koswara, Surliyadin, Abraham Renoldi Wenas, dan Kendal Yancy. Head coach Alexandar Stefanosky berusaha memperbaiki penampilan Bali United setelah kemarin dua hari lalu kalah tipis (54-57) atas Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Sementara di tim NSH, head coach Anthony Garbelotto menurunkan starting five yakni Hengki Infandi, Shavar Newkirk, Jan Misael Panagan, Rizky Agung Pranata dan Ruslan. NSH dalam dua laga terakhir sudah memetik kemenangan beruntun. Mereka memburu kemenangan ketiga berturut-turut.

Di kuarter pertama, NSH unggul 27-12 atas Bali United. Tiga pemain dengan kontribusi besar di kuarter pertama ini adalah Hengki Infandi (9 angka), Rizky Agung Pranata (5 angka), Ruslan (5 angka), dan Jan Misael Panagan (4 angka). NSH berhasil membongkar pertahanan Bali United di awal laga, sehingga mereka dengan mudah bisa unggul 15 angka. (*)