News Event

Alfredo Tanujaya Berpisah dengan RANS Setelah Dua Musim

24 October 2023
|

RANS PIK Basketball kembali mengumumkan perpisahan dengan salah satu pemainnya. Nama yang diumumkan kali ini adalah Alfredo Tanujaya Julianto. Dia berpisah dengan RANS setelah dua musim di klub milik Raffi Ahmad tersebut. 

Alfredo memulai karier di basket profesional sejak musim 2021. Dia pemain yang didaftarkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta lewat jalur rekomendasi. Tetapi di musim pertamanya tidak terlalu bagus. Tentu saja berada di tim sebesar Pelita Jaya akan sulit bersaing. Sehingga Alfredo pindah ke RANS. 

Kepindahan Alfredo ke RANS membawa berkah baginya. Dia mendapatkan menit bermain. Pada musim 2022, Alfredo bisa tampil 15 pertandingan regular season dan tiga laga playoff. Meski kontribusinya tidak besar, namun cukup untuk memberinya pengalaman. 

Di musim 2023, Alfredo dipercaya tampil dalam 21 pertandingan dengan menit bermain rata-rata 8,1 mpg. Dari situ dia bisa mencetak 1,2 ppg dan 1,7 apg. Namun tampaknya posisi Alfredo sebagai bigman masih belum cukup membuat manajemen RANS puas. Sehingga dirinya harus dilepas. 

Sekadar informasi, bahwa Alfredo pernah membela timnas Indonesia di FIBA Asia U18 Championship 2016 di Tehran, Iran. Jadi dengan pengalaman dan prestasinya, rasanya tidak sulit bagi Alfredo untuk segera menemukan tempat yang baru. (*)

Baca Juga: Drama RANS dan Hawks Masuk ke Overtime

0 Comments