News Event

Drama RANS dan Hawks Masuk ke Overtime

10 June 2023
|

Pertandingan RANS PIK Basketball melawan Tangerang Hawks Basketball Club tidak bisa diselesaikan dengan waktu normal. Sebab, setelah satu free throw dari Alfredo Tanujaya Julianto, skor sama kuat tercipta (79-79). Sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. 

Tentu saja di luar dugaan penonton, bahkan mungkin para pemain RANS. Karena Hawks tampil lebih agresif di kuarter ketiga. Mereka mampu memangkas ketertinggalan dari 12 angka menjadi dua angka saja di akhir kuarter ketiga. Hawks mendekat 61-63. Hawks membuat jauh lebih banyak attempt di kuarter ketiga ketimbang RANS. Setidaknya ada dua three point yang membuat poin mereka lebih banyak. 

Memasuki kuarter keempat, Hawks butuh satu menit saja untuk menyamai perolehan poin RANS (65-65). Setelah itu, terjadi jual beli serangan yang diikuti pergantian memimpin jalannya pertandingan. Ketegangan terjadi di sisa satu menit. Hawks justru berbalik unggul setelah aksi heroik dari Tyron Criswell. Sayangnya di detik-detik terakhir Anthony Allen melanggar Alfredo Julianto, sekaligus mengirimnya ke garis free throw. 

Alfredo awalnya gagal memasukkan kesempatan pertama. Kemudian dia bisa memaksimalkan kesempatan kedua untuk menyamakan kedudukan (79-79). Sementara upaya terakhir dari Tyron Criswell gagal, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak overtime. Faktanya ini merupakan overtime ke-12 di sepanjang musim 2023. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments