3 Klub yang Mungkin Jadi Pelabuhan Baru Kaleb


Aug 20, 2021

Kaleb Ramot Gemilang menjadi komoditas panas pada bursa transfer IBL kali ini. Most Valuable Player (MvP) 2019 tengah dikaitkan dengan beberapa klub.

Kaleb tak bermain di IBL Pertamax 2021 lantaran cedera. Kini, setelah kondisinya pulih, Kaleb sudah menyatakan diri siap kembali.

Namun, belum diketahui ke mana Kaleb akan berlabuh. Dari beberapa rumor, ada tiga klub yang diprediksi bisa menjadi pelabuhan baru Kaleb.

Klub tersebut antara lain:

1 Dewa United Surabaya

Dewa United Surabaya dirumorkan tengah mendekati Kaleb. Target menjadi juara musim depan yang diusung klub Kota Pahlawan itu bisa terwujud bila Kaleb bergabung.

Dengan kemampuan yang dimiliki Kaleb, maka Dewa United Surabaya bisa mendapat suntikan daya gedor untuk mengarungi IBL 2022.

2 Prawira Bandung

Prawira Bandung melepas beberapa pemain pada bursa transfer ini. Mereka adalah Raymond Shariputra, Muhammad Dhiya’Ulhaq, dan Januar Kuntara.

Dengan hengkangnya pemain tersebut, maka Prawira Bandung perlu tambahan amunisi. Kehadiran Kaleb tentu bisa menambal lubang yang ditinggalkan ketiga penggawa tersebut. Apalagi, adanya Abraham Damar Grahita bisa menjadi poin plus karena Kaleb pernah bekerja sama dengan pebasket asal Bangka itu di Stapac Jakarta.

3 West Bandits Solo

Rumor Kaleb merapat ke West Bandits Solo sudah berembus sejak awal IBL Pertamax 2020. Namun, isu tersebut urung terwujud sampai saat ini. Cedera yang mendekap Kaleb tampaknya membuat debutnya di West Bandits Solo tertunda.