News Event

Anthony Beane Bawa Patriots Unggul 13 Angka di Paruh Pertama

25 February 2023
|

Performa Indonesia Patriots, khususnya Jerome Anthony Beane Jr. benar-benar luar biasa. Beane mencetak 13 poin di paruh pertama, untuk keunggulan 33-20 atas Tangerang Hawks Basketball Club, di Sritex Arena, Solo, Sabtu (25/2), dalam lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023. Hawks sendiri hanya mencetak lima angka di kuarter pertama. Mereka kesulitan mengatasi pergerakan Beane. 

Sebenarnya tempo pertandingan tidak secepat yang diperkirakan. Justru Patriots bermain lebih lambat dari biasanya. Tapi malah Hawks yang ikut irama permainan Patriots, sehingga mereka mengalami kesulitan di awal. Hawks hanya memasukkan lima angka di kuarter pertama. Padahal mereka menurunkan starting line up yang bagus, dengan Danny Ray, Winston Swenjaya, Anthony Allen Jr., Teddy Apriyana Romadonsyah, dan kapten tim Rizky Effendy. 

Patriots unggul 13-5 di kuarter pertama. Mereka memulai laga dengan starter Julian Alexandre Chalias, Daniel Salamena, Karl Patrick Utiarahman, Dame Diagne, dan Jerome Anthony Beane Jr.. Nama terakhir inilah yang menjadi momok menakutkan bagi Hawks. Beane mencetak 13 poin di paruh pertama, termasuk buzzer beater sebelum turun minum, yang membawa Patriots unggul 33-20. 

Diungkapkan Tri Hartanto, selaku asisten pelatih Hawks, timnya kalah di rebound. Pertahanan mereka terlalu lemah di sektor paint area. Perbedaan rebound tidak jauh, di mana pada first half Patriots unggul dengan perbandingan 31-27. Tapi yang menjadikan Patriots unggul adalah jumlah offensive rebound mereka cukup tinggi. 

"Defense khususnya rebound jadi masalah bagi kami. Di babak kedua, ini tidak boleh terjadi lagi. Kemudian Anthony Beane akan dapat perhatian khusus dari defense kami, sebab dia sudah menghasilkan 13 poin," jelasnya. 

Selain memperbaiki pertahanan, Hawks dituntut untuk bisa meningkatkan akurasi tembakan. Karena tidak mudah menyusul dengan tertinggal sebanyak 13 angka. Butuh usaha keras dari Hawks, agar bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. (*)

Baca Juga: Anthony Beane Jr. Pemulihan Cedera, Absen Bela Patriots

0 Comments