Mario Wuysang dan Headband yang Menjadi Ciri Khas


Jan 23, 2021

Banyak hal yang bisa dikenang dari Mario Wuysang. Dari mulai gaya main, gelar juara, hingga performa yang tak menurun hingga akhir karier.

Namun, dari itu semua, headband menjadi ciri khas dari Mario yang tidak bisa dilupa. Rasanya sangat jarang melihat Mario tidak menggunakan atribut tersebut saat berada di lapangan.

Akan tetapi, Mario ternyata sempat menanggalkan headbandnya untuk sementara waktu. Baru di pengujung karier, mantan penggawa CLS Knights itu kembali dengan ciri khasnya.

“Saat saya baru datang ke Indonesia, saya sudah menggunakan headband. Kemudian semua orang yang saya tahu mulai menggunakan headband juga,” ujar Mario.

“Setelah itu saya sempat tidak menggunakan headband. Kemudian saat menjelang akhir karier, saya menggunakannya lagi. Itu seperti barang yang selalu saya pakai,” imbuh dia.

Selain fashion, ada alasan mengapa Mario selalu menggunakan headband. Dengan nada bercanda, Mario menyebut penggunaan headband untuk melindungi kepala.

“Seperti yang diketahui, saya botak, jadi tidak ada yang mau melihat kepala ini. Saya hanya berusaha tampil baik dengan headband untuk menutupi kepala,” ujar Mario sambil tertawa.