News News

Menuju Playoff, Dewa United Banten Perlu Pembenahan

07 July 2024
|

Dewa United Banten mengakhiri game reguler season IBL 2024 dengan hasil kurang maksimal. Anak Dewa takluk dari Satria Muda Pertamina dalam home game terakhir fase reguler musim ini dengan skor 75-90, Sabtu (6/7).

Di laga kontra SM, Dewa United melakukan rotasi Starting-V dengan menurunkan Hardianus Lakudu, Rio Disi, Jordan Adams, Tavario Miller, dan Lester Prosper. Namun, kekuatan penuh yang ditampilkan tim tamu membuat Anak Dewa tertinggal 22-30 di kuarter pertama.

Tertinggal, Pablo Favarel coba mengubah susunan pemain di lapangan dengan memasukkan Gelvis Solano, Radithyo Wibowo, dan Firman Dwi Nugroho. Sayangnya, DUB hanya mampu memangkas skor menjadi 41-46 hingga turun minum.

Usai jeda, Anak Dewa mencoba mengejar poin menjadi 45-51 dari Satria Muda lewat aksi Tavario dan Jordan Adams. Dewa United sempat memangkas jarak poin, namun kesalahan sendiri membuat harus menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 58-68.

Sejumlah upaya Dewa United mengejar ketinggalan di kuarter keempat pun masih menemukan kendala, dan membuat Anak Dewa harus mengakui keunggulan SM dengan skor akhir 75-90.

Pelatih Dewa United, Pablo Favarel, mengatakan, kekalahan dari SM merupakan tanggung jawab dirinya. Dia pun siap membenahinya di babak playoffs agar tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang membuat skuadnya kehilangan poin.

"Saya melakukan sistem kepelatihan pertandingan yang buruk. Saya bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Strategi saya meleset," ucap coach Pablo.

"Semoga kami bisa berbuat lebih baik lagi ke pemain saat pertandingan. Pertandingan selanjutnya di playoffs, kita harus berbenah untuk lebih baik lagi," sambungnya.

Kekalahan dari SM memang tak menggeser status DUB sebagai pemuncak klasemen akhir reguler season IBL 2024. Anak Dewa bercokol di pucuk dengan koleksi 48 poin hasil dari 22 kemenangan dan 4 kekalahan.

Dewa United pun dipastikan akan berjumpa tim peringkat kedelapan, Borneo Hornbills di babak playoffs. Game DUB kontra Borneo Hornbills dijadwalkan pada 18, 20, dan 21 (if necessary) Juli 2024.

Baca Juga: Dewa United Banten Balaskan Dendam ke Pelita Jaya

0 Comments