Youbel Sondakh : “Laga Kedua Akan Lebih Keras”


Aug 28, 2022

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh merasa beruntung pasukannya bisa unggul di babak pertama saat laga final pertama IBL 2022 melawan Pelita Jaya Bakrie, sehingga akhirnya bisa memetik kemenangan 95-87 di C-Tra Arena Bandung, Sabtu 27 Agustus.

“Beruntung kami unggul diawal. Apapun bisa terjadi dalam pertandingan, masih banyak yang harus kami benahi. PJ membuktikan bisa mentala kapan saja,” kata Youbel pada sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Pada babak kedua, PJ memberikan perlawanan keras. “Ofense dan defense PJ bagus pada babak kedua, mereka agresif dan memaksa anak-anak banyak melakukan turn over dan banyak kecolongan angka dari kesalahan ini. Kami juga banyak salah pada babak kedua, terburu-buru melakukan eksekusi,’ katanya

Satria Muda berhasil melimit PJ di dalam paint area. “Kami tahu PJ kuat di dalam, kami berusaha membatasinya,” katanya.  “Kami harus berbenah lagi. Laga kedua pasti akan lebih keras,” tegas Youbel.

Juan Laurent Kokodiputra yang menyumbang 13 angka pada final pertama ini, mengakui timnya kecolongan pada kuarter ketiga dan keempat. “Besok tak boleh terjadi lagi. Kami harus fokus selama 40 menit pertandingan. Kami tetap akan fight pada laga kedua,” janji Juan.