News Event

Borneo Menang Besar Atas Satya Wacana

19 January 2023
|

Bumi Borneo masih melaju dan kembali meraih kemenangan. Kali ini anak-anak asuhan pelatih Tondi Raja Syailendra ini menundukkan Satya Wacana Salatiga 77-53 pada seri pertama Kompetisi IBL 2023 di GOR Merpati Denpasar, Bali, Kamis 19 Januari.

Randy Bell mencetak 22 angka bagi Borneo disusul Cameron Ridley dengan 11 poin dan Muhammad Rizky Ari Daffa dengan sepuluh poin. Shemar Dearies Johnson menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Satya Wacana dengan raihan 19 poin.

Bumi Borneo mendominasi sejak awal. Kuarter pertama Satya Wacana sempat memimpin 6-4, namun Borneo akhirnya unggul 108 pada lima menit awal setelah Bell melesakkan jump shot.

Daffa kemudian membuat keunggulan Borneo bertambah menjadi lima angka, 14-9 dilanjutkan dengan three points play dari Cameron Ridley sebelum Febrianus Khiandio tembakan tiga angka memangkas keunggulan Borneo, 17-13. Dua free throw Raymond Shariputra dan jump shot Ridley mengakiri kuarter pertama pada kedudukan 21-13 bagi Borneo. 

Babak kedua setelah A.A. Ngurah Wisnu Budhidarma membuka angka bagi Borneo, Satya Wacana sebenarnya sempat melesat lewat Henricus Lakay dan Johnson, namun Ridley, Raymond dan Rilo Kumara menjaga keunggulan Borneo, 34-20. 

Lay up Johnson dibalas tiga angka oleh Agum Subastian. Daffa dan Lakay berbalas poindan dua lemparan bebas Bell menutup babak pertama untuk keunggulan Borneo, 41-24.

Dominasi Borneo tetap terjaga pada kuarter ketiga. Wisnu dkk mampu mengemas 19 angka pada kuarter ini semetara Satya Wacana hanya mampu menambah 11 poin. Keunggulan Borneo menatap kuarter terakhir menjadi 25 poin, 60-35.

Pada kuarter terakhir Bumi Borneo terus berhasil menjaga marjin dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan selisih 24 poin, 77-53.

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments