News 3x3

Yogyakarta Gojek Menyerah dari Hong Kong Island di Pertandingan Pertama

26 November 2022
|

Pertandingan pertama Qualifiying Draw B FIBA 3x3 World Tour Hong Kong Masters 2022, dimenangkan oleh Hong Kong Island. Tim tuan rumah mengalahkan wakil Indonesia, Yogyakarta Gojek dengan skor akhir 18-12. Yogyakarta masih punya satu kesempatan lagi untuk bisa lolos ke babak utama. 

Tim Yogyakarta Gojek merupakan tim Bima Perkasa Jogja, yang memenangkan IBL Gojek 3x3 tahun ini. Mereka yang tampil adalah Indra Muhammad, Avin Kurniawan, Ikram Fashil, dan Restu Dwi Purnomo. Tim Yogyakarta Gojek tidak mampu menahan serangan Hong Kong Island khususnya di paint area. Meski berusaha menyusul dengan tembakan dua angka, namun waktunya tidak mencukupi. 

Yiu Pong Yip meneror paint area Yogyakarta dengan mencetak 10 poin. Lima poin dari dalam dan lima poin dari free throw. Yogyakarta terlalu banyak melakukan pelanggaran hingga sembilan kali. Karena itu, Hong Kong Island bisa memanfaatkan free throw hingga memasukkan tujuh poin. Tommy Nixon menyumbang lima angka, dan Sam Ka Chun Yeung menambahkan tiga angka. 

Dari kubu Yogyakarta Gojek, Indra Muhammad tampil sebagai pencetak angka terbanyak dengan perolehan delapan poin. Indra mendapatkan pujian karena memasukkan tiga kali tembakan dua angka. Ikram Fadhil memasukkan tiga poin, dan Avin Kurniawan menyumbang satu poin. Dengan kekalahan tersebut, Yogyakarta Gojek ada di peringkat kedua klasemen sementara Qualifiying Draw B. 

Perjuangan Indonesia cukup berat kali ini. Mereka harus menang melawan tim Hong Kong. Pertandingan ini akan berlangsung pada hari ini, Sabtu, 26 November 2022, pukul 12.05 WIB. Babak kualifikasi ini diikuti tiga tim, dan juara grup akan masuk ke babak utama. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Jogja Bertolak ke Hong Kong untuk Mengikuti FIBA 3x3 World Tour Masters

0 Comments