Dishon Lowery, Baru Terjun ke Profesional


Nov 19, 2021

Dewa United Basketball harus benar-benar selektif dalam memilih pemain asing.Kali ini Dewa United merekrut pemain muda. Mereka memilih Dishon Lowery dalam IBL Draft Foreign Player 2021 Round 1. 

Dishon Lowery adalah pemain muda berusia 23 tahun yang baru lulus dari Oklahoma Baptist University. Pemain yang berposisi sebagai center tersebut membela tim Oklahoma Baptist Bisons di NCAA Divisi 1 dan Divisi 2. Lowey bermain 61 pertandingan di Divisi 2 dengan catatan rata-rata 10,2 PPG dan 7,7 RPG. Kemudian di Divisi 1 dia tampil 38 pertandingan dengan catatan rata-rata 1,5 PPG dan 1,7 RPG. Meski tampil bagus, Lowery tidak masuk dalam Draft NBA 2020. 

Karirnya seolah berhenti ketika pandemi Covid-19 melanda. Sebab, Lowery tidak bisa bermain di luar negeri, karena liga-liga internasional juga berhenti. Namun kesempatan tersebut akhirnya datang tahun depan. Lowery resmi menjadi pemain asing di IBL musim 2022 setelah dipilih Dewa United di malam Draft. 

Dewa United kali ini punya roster yang mewah. Beberapa pemain berlabel bintang, bahkan MVP liga, seperti Jamarr Andre Johnson, Xaverius Prawiro, hingga Kaleb Ramot Gemilang. Kehadiran Lowery bisa menambah kekuatan mereka di paint area. Sementara usianya yang masih muda membuat Lowery diharapkan bisa beradaptasi lebih cepat. (*)